6 Strategi Untuk Kesuksesan Bisnis Pulsa

Posted on

Dalam dunia usaha yang cepat beralih ini, seorang entrepreneur dapat bersama dengan enteng menjadi kewalahan. Bahkan sekalipun kita menjalankan usaha pulsa sebagai usaha sampingan, jikalau kita tidak hati-hati kita dapat tertinggal. Walaupun demikian, mutlak bagi kita untuk tetap fokus pada tujuan awal kita selagi memulai usaha pulsa.

Bahkan sekalipun kalian udah buat persiapan rancangan yang bagus, ingatlah enam kiat ini sehingga usaha pulsa kalian tetap bertahan dan sukses:

1. Pelajari kompetisi

Sebagai pebisnis, kalian mesti paham siapa para pesaing kalian. Kalian mesti paham produk atau sarana yang mereka tawarkan. Pengetahuan ini akan membantu kalian memasarkan produk atau sarana kalian lebih baik. Dengan demikianlah konter kalian dapat muncul menonjol dan berlainan dibanding yang lain. Kalian apalagi terhitung dapat memakai kelemahan para kompetitor sekalipun mereka lebih besar.

2. Simpan duwit sekalipun usaha sedang lancar

Penjelasan sederhananya adalah hiduplah sehemat mungkin. Sekalipun usaha kalian sedang berkembang bersama dengan baik, simpanlah duwit sebanyak yang kalian bisa. Hal ini untuk hadapi kemungkinan timbulnya susah di jaman mendatang. Cara bijaknya adalah simpan duwit senilai lebih dari satu bulan pengeluaran usaha kalian di bank. Hal ini akan membantu kalian bertahan hadapi situasi-situasi yang tidak terduga.

lihat Juga : Transaksi Pulsaku

3. Teliti produk dan sarana baru

Teknologi smartphone, pulsa dan internet konsisten berkembang. Operator-operator seluler terhitung akan konsisten berlomba tawarkan produk, sarana dan promo baru. Kalian mesti konsisten mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi. Pahamilah produk atau sarana yang tersedia selagi ini.

Apakah kalian udah memakai seluruh keuntungan yang ditawarkan teknologi untuk mengembangkan bisnis? Adakah aplikasi atau perangkat yang dapat dipakai untuk memicu pengaturan selagi lebih efektif atau manajemen kerja yang lebih bagus?

4. Jangan incar pasar yang lebih besar

Di tahap-tahap awal bisnis, hindarilah mengincar pasar yang besar. Daripada mengincar pasar yang besar, lebih baik mengincar relung atau tempat khusus (niche) dalam pasar yang sedikit pesaingnya. Cobalah temukan kebutuhan unik dalam usaha pulsa yang belum dipenuhi oleh konter lain. Kebutuhan ini dapat dimanfaatkan untuk tawarkan sesuatu yang baru dan menarik.

Gunakan istilah-istilah dalam pasar usaha ini dan pahamilah kalimat yang dapat “mendorong” orang membeli atau Mengenakan jasa kalian. Bahasa kalian seharusnya sesuai bersama dengan niche itu.

5. Dengarkan masukan pembeli

Slogan para entrepreneur itu adalah tetap beradaptasi. Dengarkan masukan para pembeli. Jika lebih dari satu konsumen beri tambahan masukan atau kritik yang sama, dengarkan apa yang mereka katakan. Cobalah beradaptasi dan beri tambahan apa yang mereka minta.

Cara-cara beradaptasi ini dapat ditunjukkan bersama dengan perubahan rancangan marketing, menyederhanakan layanan, tingkatkan layanan, mengikuti tren dan lain-lain.

6. Respon perubahan

Dalam bisnis, perubahan itu tidak terhindarkan. Mereka yang dapat merespon perubahan kebanyakan fleksibel dan serba guna. Jangan hingga tertinggal bersama dengan para kompetitor. Ada banyak contoh perusahaan besar yang akhirnya bangkrut karena enggan merespon perubahan di sekelilingnya. Contohnya dalam dunia teknologi adalah perusahaan layaknya BlackBerry dan Nokia. Walaupun mereka dulunya raja dalam pasar ponsel, mereka akhirnya turun tahta karena mereka tidak rela menanggapi masukan para konsumen dan mengikuti perubahan.