Bisnis Bioskop Mini Semakin Lancar Bila Ada Genset

Industri perfilman tanah air, akhir-akhir ini berkembang dengan sangat cepat. Tidak hanya industri film Indonesia saja tetapi masuknya film luar negeri menambah keramaian perfilman tanah air. Akibatnya berdampak terhadap meningkatnya industri bioskop di Indonesia.

Tak lagi seperti era 90an, bioskop saat ini sudah modern dan mulai banyak fitur-fitur unik yang membuat bioskop menjadi salah satu tempat yang mewah, bukan lagi sekedar tempat untuk menonton saja.

Menghadirkan fitur, fasilitas, menambahkan sedikit inovasi yang mumpuni sangat dianjurkan untuk penggiat bioskop di tanah air. Berikut adalah tips dan trik bagi Anda yang ingin membuka salah satu usaha yang menggiurkan ini.

  1. Penelitian Pasar dan Pengelolaan Uang

Dalam merencanakan suatu bisnis, poin pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus mengerti dan mengetahui ada permintaan, keadaan pasar, gaya hidup masyarakat sekitar, komunitas sosial, dan faktor-faktor lain yang akan membantu Anda dalam mengira-ngira rencana pembangunan bioskop Anda. Lokasi yang strategis juga akan sangat membantu , contohnya daerah Sukolilo, Rungkut, Jemursari, dan masih banyak lagi.

  1. Desain dan Konstruksi Arsitektur Bangunan yang Unik

Desain dan konstruksi arsitektur bangunan adalah hal yang paling penting dalam merencakan pembuatan bioskop. Bioskop harus terlihat modern , memiliki interior yang mewah, dan tentunya harus unik agar dapat menarik banyak perhatian. Fasilitas seperti AC juga harus ada. Anda harus membuat desain interior yang membuat penonton merasa nyaman dan aman sehingga dapat menikmati 2-3 jam menonton di bioskop Anda.

Tempat duduk, Anda bisa menggunakan tempat duduk permanen dan tempat duduk harus dalam kondisi yang baik. Selanjutnya layar teater sudah banyak macamnya. Anda bisa memilih layar silver, layar putih, layar 3D sesuaikan saja dengan konsep bioskop yang akan Anda buat.

Ukuran layar juga harus cocok dengan teater dan jaraknya ke ruang proyeksi. Berbicara proyeksi,teknologi proyeksi sekarang juga sudah sangat canggih. Salah satunya First Day First Show merupakan teknologi proyeksi yang cukup baik, mampu menghasilkan gambar yang baik dan jernih juga suara yang tidak pecah.

  1. Distributor

Hubungan distributor harus diterapkan agar bioskop masih ada cadangan film dan FDFS. Hubungan ini juga sangat penting demi kelangsungan bisnis ini.

  1. Listrik yang Memadai

Kita tahu bahwa orang-orang membayar untuk menonton film sampai selesai. Dan lagi-lagi kita akan dihadapkan dengan sumber listrik yang  harus stabil dan tanpa pemadaman. Jika Anda hanya mengandalkan listrik dari PLN,  Anda tidak bisa memprediksi pemadaman dan kesalahan penggunaan lainnya.

Tentu Anda tidak ingin mengecewakan penonton bukan? Solusi dari masalah tersebut adalah genset. Anda tidak perlu khawatir kini tersedia genset dari berbagai macam produk. Banyak juga orang yang jual genset 30 kva di Surabaya dan yang jual genset yanmar 30 kva akan sangat membantu Anda dalam bisnis bioskop ini.

  1. Cafetaria

Biasanya kafetaria ini merupakan pemasukan bioskop terbesar kedua. Cafetaria yang akan Anda buat sebaiknya menerapkan konsep yang sudah ada rencanakan tetapi jangan menghilangkan ciri khas dari bioskop itu sendiri , seperti menyediakan popcorn, minuman ringan , dan lain-lain. Anda dapat membuat inovasi dengan membuat penyajian yang unik juga menu-menu yang jarang ada di bioskop lainnya.

About The Author

Related Post