Cara Merawat Bunga Anggrek

Toko Bunga Murah 24 Jam – Bunga anggrek merupakan keliru satu bunga yang paling indah di dunia ini. Banyak orang yang sangat puas bersama wujud dan warna bunga ini.
Jadi tidak heran terkecuali bunga ini biasa dijadikan sebagai tanaman hias dikarenakan keindahannya. Apalagi bunga ini sangat cocok hidup di iklim Indonesia yang tropis ini. Bahkan, kamu sanggup memajang bunga anggrek di di dalam atau di luar rumah.

Kalau kamu pernah berkunjung ke daerah saudara atau tetangga, barangkali dapat kamu temukan tanaman anggrek di sana.

Nah, ternyata, bunga anggrek ini miliki banyak jenis lho, tersedia anggrek merah, anggrek hitam, anggrek Papua, anggrek macan, dan yang paling populer adalah anggrek bulan.

Bahkan, Indonesia itu dikenal bersama surganya anggrek lho. Ada lebih berasal dari 300 jenis anggrek yang tersedia di tanah air ini. Bayangkan tuh terkecuali semuanya tersedia di halaman tempat tinggal kita, tentu sangat indah.

Tapi, apakah perawatan anggrek dapat sulit? Ternyata menjaga anggrek tidak begitu sukar lho. Asal kamu rajin merawatnya, tentu deh anggrek dapat tumbuh bersama baik dan berbunga yang indah. Nah, selanjutnya dapat kami pelajari bersama bagaimana menjaga tanaman anggrek.

Cara Merawat Bunga Anggrek
Gambar di atas adalah bunga anggrek yang udah berbunga bersama indahnya. Tanaman anggrek yang langkah memeliharanya baik tentu dapat menghasilkan bunga yang bagus juga.

Lakukan sebagian perawatan terhadap bunga anggrek layaknya langkah di bawah ini, agar bunga anggrek kamu jadi sehat dan cepat berbunga.

1. Penempatan Tanaman Anggrek
Setiap jenis tanaman anggrek miliki keperluan terhadap paparan sinar yang berbeda-beda. Ada tiga jenis intensitas bergantung berasal dari anggrek jenis apa.

Jenis pertama adalah anggrek yang wajib terkena sinar matahari secara langsung. Ada sebagian anggrek yang sanggup kamu tanam terhadap daerah terbuka, layaknya anggrek Arachnis, anggrek Vanda, atau anggrek Renathera.

Kedua adalah jenis anggrek yang tidak sanggup terkena sinar matahari secara langsung. Anggrek jenis Ancedium, anggrek Dendrobium, dan anggrek Cattleya merupakan anggrek yang cocok terhadap kondisi ini.

Jika menanam anggrek jenis kedua, kamu membutuhkan daerah tertentu agar sinar matahari tidak perihal tanaman secara langsung. Tempat tertentu ini sangat penting bagi pertumbuhan tanaman anggrek agar lebih optimal.

Jenis anggrek ketiga adalah yang tidak puas terhadap sinar matahari. Jenis ini sangat rentan terkecuali terkena sinar matahari. Jadi, kamu wajib menempatkan tanaman anggrek terhadap daerah yang teduh. Anggrek jenis Paphiopedilum dan Phalaenopsis merupakan anggrek yang tidak puas terhadap sinar matahari.

2. Jaga Kelembaban Tanaman
Anggrek merupakan jenis tanaman yang hidup di daerah tropis, jadi dia biasa hidup di lingkungan yang lembab. Anggrek membutuhkan kelembaban kira-kira 60-80%, itu merupakan kelembaban yang optimal.

Jaga tanaman anggrek selalu lembab agar pertumbuhannya sanggup lebih optimal. Cara menjaga kelembabannya bagaimana? Kamu sanggup menyiramnya sedikitnya sekali sehari, jangan dibiarkan tanaman anggreknya hingga kering ya.

Selain menyiram tanaman anggrek, kamu terhitung sanggup sebabkan kolam di bawah rak tanaman anggrek. Atau, sanggup terhitung kamu buat sprinkle pada ruangan untuk di daerah kamu menempatkan tanaman anggrek tersebut.

3. Pemberian Pupuk
Pupuk merupakan keliru satu yang dibutuhkan tanaman, layaknya manusia yang butuh asupan vitamin. Pupuk ini nantinya dapat sebabkan pertumbuhan tanaman anggrek jadi optimal.

Tapi tersedia yang wajib kamu ketahui, jangan beri tambahan pupuk secara terlalu berlebih ya. Semua yang terlalu berlebih itu tentu tidak baik.

4. Tanam Bunga Anggrek Pada Pot Kecil
Sebenarnya ini merupakan keliru satu langkah yang opsional, kamu sanggup jalankan ini atau tidak. Pot kecil sanggup digunakan untuk menanam bunga anggrek agar tanaman ini tetap tumbuh dan berkembang.

Bahkan, tersedia jenis anggrek yang pot-nya wajib diganti tiap th. agar pertumbuhannya selalu optimal. Tapi, tersedia terhitung yang masih sanggup memanfaatkan pot yang mirip di dalam sementara yang lama.

5. Memasang Lampu
Kalau kamu menghendaki menempatkan bunga anggrek di dalam ruangan, berilah lampu terhadap ruangan tersebut. Lampu ini dapat jadi sumber sinar bagi tanaman anggrek, agar anggrek tidak dapat kekurangan cahaya.

Nah, itu tadi sebagian langkah yang sanggup kamu jalankan untuk menjaga bunga anggrek kesayangan. Biar ilmunya tambah nambah, tersedia tambahan nih perihal segi apa saja yang merubah tanaman anggrek agar gampang berbunga.

About The Author

Related Post