Jangan Asal Bangun Bisnis WO, Siapkan Modal Diri Berikut Ini

Posted on

Jangan Asal Bangun Bisnis WO, Siapkan Modal Diri Berikut Ini

Jasa Foto Wedding Jakarta – Bisnis yang mendapatkan keuntungan besar itu dari bisnis apa sih? Sebagai pengusaha kita harus bisa menebak dan membidik pasaran dengan jitu sehingga modal besar yang sudah dikucurkan untuk bisnis tidak terbuang sia-sia karena bisnis mengalami kegagalan. Jika yang menjadi ketertarikan Anda saat ini adalah bisnis wedding organizer, maka setidaknya Anda harus memiliki beberapa hal penting berikut ini;

Pengalaman

Seseorang wajib memiliki pengalaman jika ingin bisnisnya berkembang dengan baik, setidaknya sebelum membuka usaha WO sendiri Anda sudah pernah menggeluti pekerjaan di bidang ini dengan baik minimal 2 tahun sehingga Anda tidak akan merasa blank saat berhadapan pada situasi pekerjaan yang sangat intens. Untuk menambah ilmu dan pengalaman, selain dengan bekerja, Anda bisa belajar dengan mengikuti kursus atau seminar, belajar dari yang lebih ahli akan menjadi modal tambahan.

Karena bisnis WO akan melakukan pengaturan ke berbagai bidang, maka Anda butuh koordinasi dan pengalaman yang banyak terutama dalam menghadapi banyak orang, latih terus kecakapan Anda dalam berkomunikasi dan bernegosiasi.

Tim Solid

Mungkin pada awalnya Anda menjalankan bisnis ini secara mandiri, hanya dibantu dengan pasangan atau seorang teman dekat, namun seiring berjalannya waktu dan makin banyaknya klien yang menggunakan jasa WO Anda tentunya Anda membutuhkan bantuan banyak orang untuk meringankan pekerjaan, apalagi jika Anda sedang kejar setoran sehingga perlu menerima klien lebih banyak dalam satu tahun. Anda bisa membuka lowongan pekerjaan untuk menemukan sejumlah orang yang memiliki kinerja bagus di bidang ini, baik yang masih fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman, karena Anda berusaha belajar bersama-sama dan membentuk tim khusus yang solid.

Kenalan Sebanyak Mungkin

Wajib memiliki relasi atau kenalan sebanyak mungkin, karena dalam menjalankan pesta pernikahan detailnya tidak bisa diselesaikan tanpa meminta bantuan dari orang lain, seperti saat menyewa gedung, sound system, membeli souvenir, bahkan catering dsb. Anda pasti membutuhkan banyak bantuan dari vendor pernikahan yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik serta bisa diajak bekerja sama.