Kesalahan Dalam Memandang Karpet Masjid

Posted on

Sekarang, ada banyak orang yang jual karpet masjid di jakarta. Memang, ini adalah sebuah kebutuhan yang pasti sangat penting bagi setiap masjid. Dengan kebutuhan yang amat sangat besar, sangat wajar memang jika omset dari karpet masjid ini sangat besar. tapi sebenarnya, terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam memandang karpet masjid ini.

Kesalahan Dalam Memandang Karpet Masjid

Bisa dibilang, kesalahan tersebut terletak pada kondisi saat beribadah. Mungkin anda akan bingung, kesalahan apa yang sering dilakukan dalam beribadah di atas karpet masjid? Sebenarnya, tidak ada hubungan antara orang yang jual karpet masjid jakarta dengan kesalahan yang sering dilakukan orang orang. Namun, anda yang sering ke masjid pun pasti sering melakukan kesalahan ini.

Kotak Kotak Pada Karpet Masjid

Pada karpet masjid, biasanya terdapat kotak kotak yang berjajar di setiap barisnya. Mungkin pada dasarnya, kotak kotak tersebut diadakan bertujuan agar karpet tersebut memiliki bentuk sama seperti sejadah. Motif di setiap kotak nya pun berbeda beda tergantung keinginan dari pembuat. Tapi yang paling sering, apa yang di dalam kotak tersebut biasanya bergambar masjid atau cabang cabang sesuai imajinasi pembuat.

Namun karena kotak kotak ini, terdapat kesalahan yang sering dilakukan oleh orang orang yang berada di atasnya, kesalahan tersebut terletak pada renggang nya  orang orang yang sedang solat disana. ketika datang, orang orang tersebut berpikiran bahwa setiap kotak nya dikhususkan untuk satu orang. Dengan kotak yang biasanya besar, kerapatan barisan pun tidak didapat dan membuat kesempurnaan sholat menjadi terganggu.

Jika anda sadar dengan kondisi ini, pastikan lah bahwa orang orang di sekitar tidak melakukan hal itu lagi. Bisa dibilang, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut. Namun yang paling mudah, beritahukan lah kepada mereka tentang kesempurnaan beribadah yang sesungguhnya. Dengan itu, mereka akan paham bahwa satu kotak di karpet masjid tidak dikhususkan untuk satu orang.

Apabila orang orang di sekitar telah paham, dapat dipastikan bahwa kotak kotak di masjid tersebut akan dihiraukan. Tentu, hal itu pun akan membuat barisan dari orang orang yang beribadah tersebut menjadi lebih rapat. Dengan ini, dapat dipastikan bahwa kerapatan barisan yang merupakan kesempurnaan dalam beribadah akan jauh lebih terlihat lagi.

Tidak Semua Karpet Masjid Seperti Itu

Walaupun karpet masjid yang sekarang bertebaran kebanyakan memiliki motif kotak kotak seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, bukan berarti semua karpet masjid yang ada memiliki motif seperti itu. sekarang, para produsen karpet masjid sudah semakin cerdas dalam menanggapi masalah ini. hal tersebut terbukti dengan banyak nya motif karpet masjid tanpa kotak kotak.

Dengan hilangnya kotak kotak tersebut, tentu pemahaman akan satu kotak satu orang yang membuat barisan menjadi tidak rapat semakin berkurang. Sadar tidak sadar, sebuah masjid yang tanpa motif kotak kotak di karpet terlihat jauh lebih lapang.