Mengenal Lebih Jauh Jasa Penerjemah Tersumpah, Regular, dan Native

 

Para penggelut bisnis (marketer, entrepreneur, tenaga penelitian pasar), pencari beasiswa ke luar negeri, penulis, traveller, maupun semua pencari kerja (jobseeker) di tingkat internasional, kesemuanya membutuhkan asistensi profesional dalam urusan alihbahasa (translation) yang dapat memastikan dokumen-dokumen mereka menjadi legal, dicerna dengan baik & dinyatakan oleh masyarakat internasional atau negara yang dituju.

Para penggelut bisnis kerap bersangkutan dengan orang asing laksana urusan ekspor-impor yang tertuang dalam berkas dokumen atau negosiasi langsung. Demikian pula penciptaan SOP, akta perusahaan, SIUP, TDP, perjanjian/MoU, ketentuan perusahaan, dan laporan finansial tahunan. Dalam kebutuhan sedemikian, jasa penerjemah tersumpah tidak jarang menjadi kebutuhan. Beberapa dokumen corporate juga lumayan dengan layanan regular standar (non-sworn) menilik hanya dipakai internal perusahaan dan sifatnya umum, seperti pedoman umum karyawan, atau publik lokal, seperti manual pemakai.

Sementara itu, untuk para pencari beasiswa ke luar negeri, jasa penerjemah tersumpah juga ingin lebih digemari karena banyaknya dokumen personal yang mempunyai sifat rahasia (confidential), yang butuh diterjemahkan secara legal guna melengkapi persyaratan pendaftaran. Jasa penerjemah native/penutur bahasa asli, pun menjadi pilihan layanan yang bisa dipilih bilamana aspek naturalitas hasil terjemahan paling diutamakan. Jasa itu cocok untuk para pengarang yang hendak mem-publish karyanya di tingkat internasional atau di negara yang dituju.

About The Author

Related Post