Tips Supaya Hasil Fotocopy Tampak Lebih Sharp dan Black

Tips Supaya Hasil Fotocopy Tampak Lebih Sharp dan Black

Sewa Mesin Fotocopy Jakarta – Mesin fotocopy memang kerapkali mengalami error atau kerusakan yang disebabkan rusaknya sparepart dan juga onderdil. Jika kedua bagian itu rusak maka kemungkinan besar akan berdampak pada hasil fotocopy, hasilnya tidak tampak hitam tajam dan bahkan tidak kelihatan sama sekali tintanya. Tentunya kerusakan ini akan mengganggu bisnis fotocopy Anda, supaya kerusakan tidak terjadi secara berlarut-larut, segera atasi dengan beberapa tips di bawah ini;

  • Usahakan untuk menggunakan toner refill yang memiliki kualitas terbaik jangan pernah membeli toner yang KW sesulit apa pun bisnis fotocopy Anda saat ini, karena sekali saja hasil fotocopy-an tampak buruk di mata pelanggan, maka tempat fotocopy Anda akan dicap kurang bagus karena hasil fotocopy-nya kurang bagus tidak sesuai dengan harga yang dipatok.
  • Lakukan pembersihan dan perawatan pada developing. Anda bisa menggosoknya atau memolesnya dengan menggunakan cairan braso sehingga developing akan tampak lebih baik.
  • Jika kedua cara di atas kurang berhasil, maka Anda bisa melanjutkan dengan melakukan penggantian pada kawat wire corona bila Anda mendapati jika kawat tersebut sudah tampak kusam dan juga kotor.
  • Gunakan settingan develop tidak melebihi batas kewajaran, jangan terlalu rendah karena nantinya dapat menembak drum. Jika Anda tidak bisa melakukan penyetingan maka Anda bisa meminta bantuan dari orang yang jauh lebih ahli.

Membuka bisnis fotocopy di zaman digital seperti sekarang adalah keputusan yang tepat karena meskipun sudah banyak orang yang beralih pada laptop atau tablet namun kertas masih sama pentingnya seperti dahulu, sekolahan dan kampus masih menggunakan modul untuk melakukan pembelajaran bahkan menyusun skripsi pun membutuhkan banyak kertas.

Untuk dunia kantoran, mesin fotocopy memiliki peranan yang sangat penting, setidaknya satu perusahaan akan memiliki beberapa unit mesin fotocopy untuk mempercepat proses kerja.

About The Author

Related Post